LK-6 Reviu RPP UP 2
LK-6 Reviu RPP UP 2
Nama Penyusun RPP :
FATMAWATI SENEN, S.Pd
Nama Penelaah RPP : HASNAWATI, S.Pd
FORMAT TELAAH RPP
No.
|
Komponen
|
Indikator
|
Hasil Penilaian/Saran tindak lanjut
|
A.
|
Identitas Mata Pelajaran/ Tema
|
1.
Menuliskan nama sekolah.
2.
Menuliskan matapelajaran.
3.
Menuliskan kelas dan semester.
4.
Menuliskan alokasi waktu.
|
Ada
|
B.
|
Kompetensi Inti
|
Menuliskan KI dengan lengkap dan benar.
|
Ada
|
C.
|
Kompetensi Dasar
|
Menuliskan KD dengan
lengkap dan benar.
|
Ada, KD IPA seharusnya ditematikkan dengan PPKn
KD MATEMATIKA
seharusnya disesuaikan dengan desain pembelajaran Hubungan Antar Garis.
|
D.
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
1.
Merumuskan indikator yang mencakup kompetensi pengetahuan,
keterampilan, dan sikap sesuai
dengan KD.
2.
Menggunakan kata kerja operasional relevan
dengan KD yang dikembangkan.
3.
Merumuskan indikator yang cukup sebagai penanda ketercapaian KD.
|
Ada
|
E
|
Nilai
Karakter
|
1.
Menuliskan nilai-nilai karakter yang akan dimunculkan
dalam pembelajaran
2.
Butir karakter yang dituliskan adalah butir karakter operasional
|
Ada
|
F
|
Tujuan Pembelajaran
|
1. Tujuan pembelajaran dirumuskan satu atau lebih untuk setiap indikator pencapaian kompetensi.
2. Tujuan pembelajaran mengandung unsur:
audience (A), behavior (B),
condition (C), dan degree
(D).
3. Tujuan pembelajaran
dirumuskan untuk satu pencapaian KD.
|
Ada
|
G.
|
Materi Pembelajaran
|
1. Memilih materi pembelajaran
reguler, remedial dan
pengayaan sesuai dengan kompetensi
yang dikembangkan.
2. Cakupan materi pembelajaran
reguler, remedial, dan
pengayaan sesuai dengan tuntutan
KD, ketersediaan waktu, dan perkembangan
peserta didik.
3. Kedalaman materi kemampuan peserta didik.
|
Ada , materi IPA seharusnya ditematikan dengan PPKn
|
H.
|
Metode Pembelajaran
|
1.
Menerapkan satu atau lebih metode pembelajaran.
2.
Metode pembelajaran yang dipilih adalah pembelajaran aktif yang efektif dan efisien
memfasilitasi peserta
didik mencapai indikator-indikator KD beserta
kecakapan abad 21.
|
Ada dan materi sesuai
|
I.
|
Media dan
Bahan
|
1.
Memanfaatkan media sesuai dengan
indikator, karakteristik peserta didik dan kondisi sekolah.
2.
Memanfaatkan bahan sesuai dengan indikator,
karakteristik peserta didik dan kondisi sekolah
3.
Memanfaatkan media untuk mewujudkan pembelajaran dengan
pendekatan saintifik atau model
memadai.
4.
Memanfaatkan bahan untuk
mewujudkan pembelajaran dengan pendekatan saintifik atau model memadai.
5.
Memilih
media untuk menyampaikan pesan
yang menarik, variatif, dan
sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi.
6.
Memilih bahan untuk menyampaikan pesan
yang menarik, variatif, dan
sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi.
|
Ada
|
J
|
Sumber Belajar
|
1.
Memanfaatkan lingkungan alam
dan/atau sosial.
2.
Menggunakan buku teks pelajaran dari pemerintah (Buku
Peserta didik dan Buku
Guru).
3.
Merujuk
materi-materi yang diperoleh melalui perpustakaan.
4.
Menggunakan TIK/merujuk alamat
web tertentu sebagai sumber belajar.
|
Ada
|
K
|
Penilaian
|
1.
Mencantumkan teknik, bentuk,
dan contoh instrumen
penilaian pada ranah
sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai
dengan indikator.
2.
Menyusun
sampel butir instrumen penilaian
sesuai kaidah pengembangan instrumen
3.
Mengembangkan pedoman penskoran (termasuk
rubrik) sesuai dengan
instrumen.
|
Penilaian untuk materi MATEMATIKA KD 3 (ranah kognitif) belum ada
|
L
|
Pembelajaran Remedial
|
1.
Merumuskan kegiatan pembelajaran remedial yang
sesuai dengan karakteristik peserta didik,
alokasi waktu, sarana dan media pembelajaran.
2.
Menuliskan salah satu atau lebih aktivitas kegiatan pembelajaran remedial,
berupa:
·
pembelajaran ulang,
·
bimbingan perorangan
·
belajar
kelompok
·
tutor
sebaya
|
Ada
|
M
|
Pembelajaran Pengayaan
|
Merumuskan kegiatan pembelajaran pengayaan yang
sesuai dengan karakteristik peserta didik,
alokasi waktu, sarana dan media pembelajaran.
|
Belum ada
|
N
|
Bahan
Ajar
|
Menguraikan
bahan ajar sesuai dengan KD
|
Ada
|
Bontolebang,
16 November 2019
Penelaah
HASNAWATI,
S.Pd
0 Response to "LK-6 Reviu RPP UP 2"
Posting Komentar